Rabu, 04 Maret 2015

INTEGRASI PENDIDIKAN PRODI IQT DAN MAHAD ABU BAKAR ASH SHIDDIQ AMCF MULAI 2015

Kerjasama antara Muhammadiyah (UMS, Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir--IQT) semakin diperkuat dengan ditamganinya kesepakatan integrasi kurikulum Prodi IQT dan kurikulum Ma'had Abu Bakar Ash Shiddiq (MABA) untuk mencetak kader ulama dan dai/muballigh ahli ilmu al-Qran dan tafsir.
Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan silaturrahim dan konsultasi/koordinasi antara PP Muhammadiyah yg diwakili oleh Drs. H. Marpuji Ali, MSI, Rektor UMS dan jajaran FAI dan Prodi IQT dengan pihak Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang diwakili DR. M. Mohammed Thayyeeb Khoory, dari Dubai dan jajarannya dari MABA UMS.
Dalam pertemuan konsultasi, yg dilaksanakan Selasa, 3 Maret 2015 di Ruang Rektorat UMS itu Khoory menyampaikan bahwa pihaknya selalu membuka diri untuk kerjasama dengan Muhammadiyah dalam bidang dakwah, pendidikan dan pemberdayaan umat. AMCF merasakan bahwa Munammadiyah mitra yang sangat baik dalam pengembangan program tersebut karena memiliki jaringan yang kuat dan luas hingga ke seluruh pelosok tanah
air Indonesia.