Sabtu, 23 Januari 2016

Prodi IQT Adakan Workshop Roadmap LITABMAS



Dalam rangka meningkatkan produktivitas dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitian ilmiah dan pengabdian pada masyarakat, Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir menyelenggarkan Workshop Roadmap Penelitian dan Pengabdian pada Masyarkat (LITABMAS). Acara workshop berlangsung pada Sabtu, 23 Januari 2016 di Ruang Seminar FAI UMS. 
Workshop ini dibuka oleh Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag. selaku Kaprodi IQT, dialnjutkan dengan penjelasan mengenai rencana penyusunan roadmap dan agenda penelitian, memaparkan kondisi ODS terkini (peminat IQT cukup bagus dikarenakan ada sudah ada dua orang yang mendaftar dan diterima di IQT), serta  tugas dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan menggunakan program MyUMS dan program PID.
Sesi berikutnya oleh Dr.Agus Ulinuha (Ka LPPM UMS), memberikan penjelasan pertama, tentang standar nasional pendidikan  kompetensi lulusan, isi pembelajaran, proses pembelajaran, penialain, sarana prasarana, pengelolaan dan pembiayaan. Kedua, Tri Darma penelitian Dosen, diantaranya dalam perkuliahan dosen dapat mengajarkan materi yang dapat dikembangkan sehingga menarik bagi mhs, dosen melatih mhs memecahkan masalah, menumbuhkan kecintaan mhs terhadap ilmu pengetahuan. Ketiga, Roadmap Litabmas agar kegiatan litabmas mengacu pada visi, misi, dan tujuan Prodi, dan keterlibatan yang lebih merata dosen dan mhs dalam litabmas.