Kamis, 04 Januari 2018

IQT EDUCATION EXPO



Program Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Agama Islam  (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan Prodi termuda di UMS. Prodi yang berdiri pada 1 Juli 2014 berdasarkan SK pelenggaraan No. 3656 tahun 2014 ini bernaung di bawah Fakultas Agama Islam UMS. Meskipun tergolong muda, Prodi IQT telah memperoleh akreditas dari BAN PT dengan predikat B berdasarkan SK BAN PT No. 0447/SK/BAN-PT/Akred/S/1/2017.
Sebagai Prodi muda, Prodi perlu melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan Prodi IQT kepada khalayah masyarakat luas. Salah satu bentuk sosialisasi Prodi IQT adalah dengan melakukan EDUCATION EXPO di SMA Negeri 1 Weru Sukoharjo pada Kamis, 4 Januari 2018 yang didukung oleh kaprodi, tenaga kependidikan dan mahasiswa IQT.
Di antara kegiatan yang dilakukan dalam Edu_Expo adalah menyampaikan informasi tentang Prodi IQT terutama informasi tentang penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019. Kegiatan lain yang cukup menarik perhatian para pengunjung yang sebagian besar adalah siswa kelas 3 SMA adalah tahsin al-Qur’an dan Tahfidz al-Qur’an. Dalam kegiatan ini para pengunjung dibimbing untuk bisa membaca atau melafalkan huruf-huruf al-Qur’an dengan benar. Mari bergabung dengan Program Studi al-Qur’an dan Tafsir FAI UMS. mas_Ant