Minggu, 03 April 2016

SELAMAT MENEMPUH UN (UJIAN NASIONAL) ADIK-ADIK SISWA KELAS 12 MA/SMA/SMK

Dr. Syamsul Hidayat
Setelah mengikuti program pendidikan tingkat lanjutan atas, baik Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas, maupun Sekolah Menengah Kejuruan, mulai hari ini adik-adik siswa kelas III (kelas XII) mengikuti Ujian Nasional selama 3 hari berturut, 4-6 April 2016.
Ketua dan seluruh keluarga besar Program Studi Ilmu al-Quran dan Tafsir (IQT) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengucapkan selamat kepada adik-adik kita tersebut dengan iringan doa semoga Allah memberikan kelancaran, dan kesuksesan yang amat besar dalam UN tahun ini. Dengan lulusnya adik-adik siswa Kelas 12 dalam mengikuti UN adik-adik akan mendapatkan ijazah, baik Madrasah Aliyah, SMA, maupun SMK, sehingga dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, ataupun langsung memasuki dunia kerja.

Silahkan Bergabung ke Prodi IQT FAI UMS
Program Studi IQT FAI UMS mengajak kepada adik-adik lulusan baik MA, SMA maupun SMK yang berminat untuk mendalami ilmu al-Quran dan Tafsir untuk bergabung menjadi mahasiswa Prodi IQT FAI UMS. Penerimaan mahasiswa baru Prodi IQT FAI UMS telah mulai dibuka tanggal 2 Januari 2016 dan akan ditutup insyaallah pada tanggal 27 Agustus 2016. Informasi lengkap penerimaan mahasiswa baru Prodi IQT UMS dapat di-KLIK di sini. 
Bagi calon mahasiswa yang memenuhi syarat akan memperoleh beasiswa baik yang berasal dari internal UMS maupun dari sponsor dan mitra UMS, dan dari Pemerintah. Adapun beasiswa internal UMS, setidaknya ada 4 macam: Beasiswa Unggulan (untuk Kader Muhammadiyah), Beasiswa BUMD (Bibit Unggul Muhammadiyah dan Daerah), Beasiswa Prioritas Internasional, dan Beasiswa Prestasi. Informasi lengkap tentang beasiswa Prodi IQT FAI UMS dapat di-KLIK di sini. (sh)