Kamis, 16 Juni 2016

Diskusi Ilmiah Mahasiswa "STRATEGI DAKWAH RAMADHAN"

Dalam rangka mengasah intelektualitas mahasiswa Prodi Ilmu al-Quran dan Tafsir (IQT), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) IQT melaksanakan Diskusi Ilmiah putaran II dan III untuk tahun 2015/2016 dengan mengangkat dua topik sekaligus: (1) Tafsir Ayat-ayat Shiyam dalam Al-Quran, dan (2) Pengorganisasian dan Strategi Dakwah.
Diskusi Ilmiah Mahasiswa yang digelar sepulurh hari pertama Ramadhan (15 Juni 2016) ini sekaligus memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan diterjunkan untuk kegiatan Muballigh Hijrah pada bulan Ramadhan di wilayah Solo Raya, seperti Boyolali, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo dan Surakarta.
Diskusi ini menghadirkan narasumber dari para senior mahasiswa, yaitu fresh graduate FAI UMS, Rizky Febriandika, S.Sy., yang saat ini melaksanakan pengabdian di Pondok Shabran dan mahasiswa Pascasarjana UMS, Ubaidillah, S.Pd., yang juga seorang praktisi dakwah dan pendidikan. 
Diskusi ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Prodi IQT dimulai bakda shalat Ashar hingga berbuka puasa dan diakhiri dengan dengan shalat maghrib berjamaan dan santap makan malam bersama.