Jumat, 04 Maret 2016

Alhamdulillah Kuliah Umum Prodi IQT, Sukses !!!



Kuliah Umum Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dengan tema “Peran Ilmu Tafsir Al-Quran bagi Pembangunan Karakter dan Jatidiri Bangsa” menghadirkan nara sumber Dr. Hasyim Muhammad, M.Ag., Dosen Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo, yang juga Sekretaris Kopertais Wil X Jawa Tengah. Tema ini diangkat untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa tentang disiplin ilmu yang ditekuni dan peranannya dalam dakwah Islam, kiprah kemanusiaan dan kebangsaan. 
Dr Hasyim Muhammad selaku pemateri dalam kuliah umum ini menjelaskan bahwa manusia sebagai khalifah di muka bumi ini memiliki tugas untuk beribadah kepada Allah dan memakmurkan isi bumi.  Oleh karena itu Allah SWT memberikan berbagai potensi pada manusia. Dalam proses pertumbuhan manusia dihadapkan oleh dua pilihan bebas, yakni pilihan yang maju dan menyelamatkan dan pilihan mundur dan menghancurkannya. Dengan berpedoman al-Quran dan as-Sunnah diharapkan manusia mampu untuk memilih pilihan yang baik, yang akan meyelamatkan aktivitas di dunia dan akherat.
Kuliah Umum yang berlangsung  tanggal 3 Maret 2016 diikuti dengan antusias oleh Mahasiswa tidak hanya Prodi IQT, tetapi juga oleh seluruh mahasiswa FAI UMS, bahkan beberapa mahasiswa di luar FAI, seperti mahasiswa Pascasarjana UMS dan beberapa mahasiswa Fakultas Teknik UMS. (swn)