Sabtu, 13 Mei 2017

Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag., dipromosikan sebagai Calon Dekan FAI UMS

Menyusul dipromosikannya Dr. M. Abdul Fattah Santoso sebagai calon wakil rektor IV, sekaligus menyiapkan pergantian kepemimpinan FAI yang akan habis akhir Mei 2017 ini, Senat Fakultas Agama Islam melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon Dekan FAI UMS periode 2017-2021.
Dari hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon Dekan FAI, senat menetapkan bahwa dari seluruh dosen FAI UMS, yang memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai bakal calon dekan ada 17 bakal calon, baik dari  Prodi IQT, PAI maupun HES. Dari Prodi IQT ada7 orang balon, PAI ada 7 orang balon, dan HES 3 orang balon. Dari 17 orang dosen yang memenuhi syarat setelah dimintai kesediaanny untuk dijadikan Bakal Calon Dekan FAI, ada 3 orang yang menyatakan bersedia, yaitu Dr. Imron Rosyadi, M.Ag., Dr. Muhammad Ali, M.Pd., dan Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag.

Pada hari Sabtu 13 Mei 2017, Senat menyelenggaakan pemilihan calon Dekan FAI 2017-2021 dengan melakukan skoring terhadap 3 bakal calon dekan yang memenuhi syarat dan menyatakan bersedia dicalonkan. Dari hasil skoring bakal calon dekan oleh senat Fakultas Agama Islam, Dr. Syamsul Hidayat, mendapatkan skor 17, Dr. Muhammad Ali mendapat skor  7 dan Dr. Imron Rosyadi memperoleh skor 6.
Sesuai dengan ketentuan Rektor UMS, senat fakultas harus mengajukan 2 nama, yaitu Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag dan Dr. Muhammad Ali sebagai calon Dekan yang nantinya salah satu akan ditetapkan oleh Rektor UMS sebagai Dekan FAI UMS 2017-2021. Semoga Allah memberikan kemudahan dan ridha-Nya kepada kepemimpinan FAI UMS mendatang.