Kamis, 25 Mei 2017

Rektor UMS Melantik Lima Wakil Rektor UMS 2017-2021

Rektor UMS dan Ketua Majelis Dikti PP Muh mengapit 5 Wakil Rektor UMS
SUKOHARJO –  Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik lima Wakil Rektor UMS periode tahun 2017 – 2021. Jumlah lima rektor ini baru dalam sejarah UMS dan satu jabatan baru wakil rektor adalah Wakil rektor V bidang SDM dan aset.
Pelantikan dilaksanakan di Gedung Siti Walidah lantai 7 UMS, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (24/5).l, dengan disaksikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais, dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi dan Penelitian Pengembangan PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD, serta civitas akademika UMS lainnya.
“Saya optimis bersama kelima Wakil Rektor baru, setahun kedepan UMS bisa meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dari B menjadi A,” tandas Rektor UMS Dr Sofyan Anief kepada wartawan seusai acara pelantikan.

Kelima Wakil Rektor UMS yang dilantik masing-masing Wakil Rektor I bidang Akademik Dr Muhammad Da’i, Wakil Rektor  II bidang Keuangan dan Sistem Informasi Ir Sarjito MT, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengkaderan Taufik S Psi Msi PhD, Wakil Rektor IV bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan dan Kerjasama Dr Muhammad Abdul Fattah MAg serta  Wakil Rektor V bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Drs. Muhammad Musyiyam MT.
“Kesemua Wakil Rektor sudah berpengalaman memimpin. Bahkan Pak Musyiyam pernah menjadi Wakil Rektor dua periode, lalu Pak Dai dan Pak Sarjito sebelumnya juga Wakil Rektor. Sedang Pak Taufik pernah jadi Dekan Fakultas Psikologi dan Pak Fatah Dekan Fakultas Agama Islam,” jelasnya.
Dalam sambutannya, Prof Lincolin Arsyad menyatakan bahwa Rektor dan semua wakilnya harus bergerak cepat, bersinergi untuk mewujudkan visi misi UMS. “Pimpinan harus kompak, itu modal utama untuk mewujudkan mimpi, visi misi UMS.” Kata Prof Lincolin. (Dea/mg8) (JPNN)