Selasa, 23 Juni 2015

Workshop Implementasi PID Prodi IQT UMS

Dalam rangka meningkatkan produktifitas karya ilmiah, seperti penelitian, penulisan artikel jurnal ilmiah dan pengabdian masyarakat bagi para Dosen, Program Stidi Ilmu AL-Quran dan Tafsir FAI UMS menyelenggarakan Workshop Implementasi PID. Program ini semula direncanakan pada awal semester gasal 2014/2015, namun baru dapat dilaksanakan pada semester dua ini, Jumat siang, 12 Juni.2015.
Hadir sebagai narasumber pada workshop tersebut Dr. Muhammad Dai, yang juga Wakil Rektor I UMS bidang akademik. Menurutnya, UMS telah memberikan fasilitas yang optimal sesuaikemampuan UMS untuk mendorong percepatan baik secara kualitas maupun kuantitas karya penelitian dan pengabdian masyarakat pada dosen UMS.
Pada tingkat lokal, UMS telah menyediakan program PID (Pengembangan Individual Dosen), dalam program ini Dosen dapat mengajukan beberapa kegiatan penelitian ilmiah, menulis artikel jurnal, amenjadi pembicara/narasumber di berbagai forum ilmiah, lokal, nasional maupun internasional. Di samping itu juga untuk mendorong program-program pengabdian pada masyarakat.
Selain PID, UMS juga menyediakan fasilitas hampir serupa, yaitu dalam bentuk program My UMS, dalam program ini dosen dapat mengajukan berbagai insentif berbagai kegiatan ilmiah baik dalam maupun lokal.